Rencana Bali United Selama Bulan Ramadan

Stefano Cugurra saat melatih para pemain Bali United. Foto : Richie Setiawan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengubah jadwal latihan selama bulan Ramadan. Latihan akan dilakukan pada malam hari demi menghormati para pemain muslim yang sedang berpuasa.

Setiap kontestan Liga 1 2019 sejatinya juga butuh berlatih pada malam hari. Apalagi tiga partai awal kompetisi kasta pertama akan dimulai pukul 20.30 WIB, setelah pelaksanaan salat Tarawih.

Namun bagi Stefano Cugurra, kebugaran pemain menjadi yang utama. Bila latihan tetap digelar pada sore hari, dia mengkhawatirkan kondisi para pemain yang melaksanakan ibadah puasa.

“Jika kami melakukan sesi latihan sore seperti biasanya, kami khawatir karena mereka belum minum dan makan. Tentu hal tersebut akan mengganggu kondisi fisik mereka. Untuk itu, kami akan mengadakan latihan pada malam hari setelah mereka berbuka puasa,” kata Teco dalam laman resmi klub.

Teco mengaku sudah berkoordinasi dengan manajemen terkait perubahan jadwal latihan ini. Koordinasi ini utamanya agar manajemen menyiapkan fasilitas penerangan di lapangan tempat latihan.

“Kami dari tim pelatih sudah berkoordinasi manajemen tim terkait fasilitas penerangan. Mengenai materi latihan, tidak ada yang berubah seperti sebelumnya karena diadakan malam hari setelah para pemain buka puasa,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim