Ricky Kayame Ungkap Penyebab Kekalahan Arema FC atas PSS Sleman

Winger lincah Arema FC, Ricky Kayame, saat melawan PSS Sleman pada pertandingan pembuka Liga 1 2019 di Stadion maguwoharjo, Sleman, tabu (15/5/2019). Foto: Instagram/@aremafcofficial

Pemain sayap Arema FC, Ricky Kayame, menilai kerusuhan suporter turut andil dalam kekalahan 1-3 timnya atas PSS Sleman pada pertandingan pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.

Pertandingan antara PSS Sleman versus Arema FC sempat dihentikan pada menit ke-30. Alasannya tidak lain karena aksi lempar benda keras dari suporter turut menghujani lapangan pertandingan.

Jeda pertandingan itu disayangkan oleh Ricky Kayame. Sebab, Arema FC dinilai tengah mendapatkan momen untuk bangkit setelah menyeimbangkan skor menjadi 1-1 lewat tandukan Sylvano Comvalius.

“Pertandingan pertama memang tidak mudah. Selalu sulit. Tapi kami sudah berusaha bangkit. Tapi, ada insiden (penonton) yang membuat pertandingan terhenti. Itu membuat kami terganggu,” kata Ricky Kayame, Rabu (15/5/2019).

Pertandingan akhirnya dimulai kembali setelah sekitar 30 menit dihentikan. Selepas jeda tersebut, Ricky Kayame menerangkan jika Arema FC sudah berusaha untuk bangkit.

Namun, alih-alih mencetak gol, PSS Sleman justru menggila dengan mencetak dua gol tambahan melalui Yevhen Bokhashvili dan Rangga Muslim.

Baca Juga  Jadwal Lengkap Liga 2 Jumat (19/7/2019): Ada Derbi Papua dan Big Match Persiraja vs Persita

“Setelah dihentikan, kami coba mengambil kembali permainan. Tapi Tuhan berkehendak lain,” tuturnya menambahkan.

Setelah pertandingan melawan PSS Sleman, Arema FC akan segera bersiap untuk kembali menjalani laga away. Lawan selanjutnya Hamka Hamzah cs di Liga 1 2019 adalah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (22/5/2019).

Febri Aldi