Seleksi Madura FC Menuju Liga 2 2019, Pemain Berkualitas Berdatangan

Madura FC. Desain: Jaladwara

Madura FC masuk kategori terlambat dalam melakukan seleksi tim. Namun bukan berarti Laskar Jokotole kesulitan dalam mendapatkan pemain berkualitas. Deretan pemain yang malang melintang di Liga 2 sudah berdatangan.

Ada lima penggawa musim lalu yang masih setia. Mereka adalah Usman Pribadi (kiper), Farid Wajdi (bek), Bayu Firmansyah (gelandang), Bakori Andreas (winger) dan Joko Prayitno (penyerang).

Ada pula Supriyadi Eeng (eks PSIM Jogja), Aji Bayu Putra (eks Persiba Balikpapan), Irsyad Habib (eks Persiraja Banda Aceh), Alaik Sobrina (eks Persik Kendal) hingga Andika Dian Asruri (eks Persegres Gresik).

Pelatih Madura FC, Eduard Tjong mengatakan, ada sembilan pemain yang disebutnya punya kans besar direkomendasikan ke manajemen. Salah satu pendatang baru yang memikat, yakni Supriyadi Eeng. Musim lalu Supriyadi cukup bersinar bersama PSIM Jogja.

“Kelihatan dari skill individu ada sembilan pemain. Tapi akan kita pantau lagi dalam seleksi ini,” kata Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID.

Eduard Tjong juga mengundang mantan penyerang Persis Solo dan Persiraja Banda Aceh, Johan Yoga Utama. Pemain yang domisili di Semarang itu kabarnya batal merapat ke PSMS Medan.

Baca Juga  Berikut Pembagian Grup Liga 3 2019 Zona NTB

“Dia sempat gabung PSMS Medan, tapi kemudian batal. Makanya saya suruh kesini, kan Aji Bayu (rekan Johan Yoga di PSIS Semarang) juga ada. Saya sih sudah tahu kualitasnya,” tutur Eduard Tjong.

Eduard Tjong saat ini bukan saja fokus menilai performa pemain. Mulai Senin (13/5/2019) sore, pelatih berlisensi A AFC ini mulai masuk materi strength dan taktik. Upaya ini harus dilakukan mengingat kompetisi Liga 2 2019 tinggal sebulan lagi.

“Program sudah tidak bisa dipisah-pisah lagi, harus digabung. Latihan strength saya lakukan malam di lapangan futsal. Latihan fisik saya kasih sedikit diakhir latihan sore biar sedikit meningkat,” jelasnya.

Agenda uji coba juga mulai disusun. Uji coba pertama akan dilakukan dengan klub lokal Sumenep pada 18 Mei 2019. Madura FC juga mengagendakan uji coba lawan Persis Solo pada 2 Juni 2019 mendatang.

Nofik Lukman Hakim