Seleksi Sepuluh Hari di Jakarta, Babel United Dapatkan 22 Pemain

Logo Babel United. Foto : Iwan Suryana

Babel United sudah memiliki 22 pemain menatap kompetisi Liga 2 2019. Para pemain ini merupakan hasil pemantauan selama proses seleksi yang berlangsung di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Agus Indra “Jepang” Kurniawan menjadi sosok senior yang didatangkan. Senioritas dan jam terbangnya yang tinggi diharapkan berefek positif pada sektor tengah Babel United.

Selain Jepang, ada Rian Miziar (eks PSS Sleman), Agi Pratama (eks PSM Makassar) hingga gelandang dan kiper pinjaman asal Persija Jakarta, Septinus Alua serta Gianluca Pagliuca Rossi.

Pelatih Babel United, I Putu Gede Dwi Santoso, mengatakan perburuan pemain masih berlanjut. Putu Gede berharap bisa mendapatkan potensi dari Bangka Belitung agar fanatisme kedaerahannya menguat.

“Perburuan pemain masih lanjut. Ada beberapa posisi yang masih butuh tambahan,” kata Putu Gede kepada KAMPIUN.ID, Minggu (19/5/2019) petang.

Ada empat uji coba yang diagendakan Babel United. Putu Gede mengincar dua klub kontestan Liga 3 dan dua klub Liga 2. Namun sejauh ini, baru tim Persija U-18 dan U-20 yang punya agenda lawan Babel United.

Baca Juga  Hasil Verifikasi Awal, Markas Sulut United Belum Layak

“Kita agendakan empat uji coba, sejauh ini masih dalam rencana, hampir 90 persen. Kita agendakan sekali uji coba di Jakarta dan tiga lainnya di luar Jakarta,” tutur mantan pelatih Perseru Serui ini.

Program latihan di Jakarta akan dihelat hingga akhir Mei. Pada 1 Juni hingga 8 Juni, para pemain mendapat jatah libur lebaran. Lalu pada 9 Juni mendatang, tim rencananya sudah menggelar latihan di Pangkal Pinang.

“Saat ini disana (Pangkal Pinang) masih banyak yang dibenahi, mulai mess pemain juga lapangan. Jadi sementara kita latihan di Jakarta. Disini lapangan bisa digunakan untuk latihan malam,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim