Semen Padang Bersyukur usai Tahan Imbang PSS Sleman

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Foto : Nofik Lukman Hakim

Semen Padang berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman pada pertandingan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019). Kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1.

Bahkan, skuat Kabau Sirah berhasil unggul lebih dulu melalui sepakan jarak jauh Rosad Setiawan pada menit ke-31. Namun, PSS Sleman mampu membalas lewat gol yang diciptakan oleh Brian Ferreira melalui titik putih pada babak kedua.

Meski demikian, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, tetap mensyukuri mampu membawa satu poin dari kandang PSS Sleman. Ia pun memberikan apresiasi setinggi mungkin untuk Dedi Gusmawan dan kolega yang telah berjuang maksimal.

“Pertama, saya bersyukur kepada Allah SWT. Pertandingan ini berjalan sangat menarik, bisa mengibur penonton. Pertandingan terbuka, kedua tim saling menyerang, kami adu strategi,” kata Syafrianto Rusli saat konferensi pers, Sabtu (25/5/2019).

“Jadi, saya memberikan apresiasi, khususnya kepada pemain saya yang telah berjuang habis-habisan. Alhamdulillah, kami bisa curi satu poin di sini,” tuturnya menambahkan.

Raihan satu poin membuat Semen Padang kini merangsek naik ke posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan bagi tuan rumah, tambahan satu poin membuat PSS Sleman bertengger di posisi empat dengan koleksi empat poin.

Febri Aldi