Sempat Tertinggal, Martapura FC Akhirnya sukses Jegal Blitar United

MARTAPURA – Klub Blitar United gagal melanjutkan catatan positif di laga tandang yang dijalaninya. Tim asal Jawa Timur ini akhirnya harus merasakan kehebatan Martapura FC di kandangnya.

Dalam laga lanjutan Liga 2 yang digelar di Stadion Demang Lehman Martapura (9/5/2018), ternyata hasil akhirnya jadi milik tuan rumah.

Sempat tertinggal 0-1 oleh tim tamu yang mencetak gol di babak pertama lewat aksi Gufron. Martapura FC akhirnya bangkit di babak kedua.

Pemain pengganti Mustaqim yang jadi bintang Martapura FC. Masuk di babak kedua, dia bisa mencetak gol kemenangan buat Martapura FC.

Blitar United gagal mengakhiri laga dengan kemenangan, salah satu kendalanya adalah karena tim ini harus bermain dengan 10 orang setelah Achmad Machali dikartu merah wasit di babak pertama. situasi ini membuat tuan rumah bisa memaksimalkannya dari sisi jumlah pemain.

Machali menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Uko Wahyu di menit 38. Sebelumnya, Machali sudah menerima kartu kuning di menit 13.

Gol pembuka Martapura di cetak oleh Qischil di menit ke-49. Dia bisa memanfaatkan umpan lambung dan mengkonversi menjadi gol lewat tandukannya.

Untuk tampil lebih agresif, pelatih Martapura FC Hartono Ruslan memasukkan Mustaqim yang menggantikan Faris Aditama di awal babak kedua.

Gol yang paling dinanti akhirnya muncul di menit ke-80. Tendangan terarah Mustaqim mampu menggetarkan gawang Blitar United.

Skor pun berbalik jadi 2-1 untuk Martapura FC dan bertahan hingga babak kedua berakhir.