Setelah Libas Patriot CB, Mitra Kukar Jajal Babel United

Logo Mitra Kukar.

Mitra Kukar mulai menggelar uji coba setelah empat hari menggelar pemusatan latihan di  Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur. Pekan ini, ada dua uji coba yang dilakoni Ahmad Bustomi dan kawan-kawan.

Uji coba pertama melawan klub Liga 3 Jawa Barat, Patriot Candrabhaga FC Bekasi, Jumat (24/5/2019) sore. Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga ini berakhir untuk kemenangan Mitra Kukar 5-0.

Lima gol tim Naga Mekes dicetak Anindito Wahyu Erminanto menit ke-43 dan 48, Hendra Adi Bayauw menit ke-12, Andre Agustiar menit ke-18, serta rekrutan baru eks PSS Sleman, Adi Nugroho menit ke-50.

Kemenangan besar ini tak bisa dijadikan patokan mengukur kesiapan tim. Apalagi yang jadi lawan merupakan klub kasta ketiga regional Jawa Barat.

Untuk itu, uji coba lawan klub Liga 2 akan dihelat. Pilihannya jatuh pada tim Babel United yang beberapa pekan terakhir melakukan seleksi sekaligus persiapan di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Kita sudah deal untuk uji coba dengan Babel United di Lapangan ABC Senayan. Uji coba akan digelar Minggu jam 20.00 WIB,” kata Media Officer Mitra Kukar, Agri Winata, Jumat (24/5/2019).

“Setelah itu kita ada uji coba lagi tanggal 31 Mei sebelum libur (lebaran), tapi belum ditentukan lawannya. Mungkin dari Liga 2,” lanjutnya.

Bagi Babel United, laga melawan Mitra Kukar merupakan alternatif kedua. Sejatinya pada Sabtu (25/5/2019) malam, Babel United menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri. Namun kemudian laga tak terlaksana karena tidak ada izin dari pihak keamanan.

Menarik untuk dinanti pertarungan dua klub ini. Kedua tim sama-sama punya pemain yang musim lalu main di Liga 1 2018.

Nofik Lukman Hakim