Setelah Tiga Uji Coba, Begini Progres PSIM Jogja

Skuad PSIM Jogja yang diturunkan pada laga lawan Persiba Balikpapan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (15/5/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja cukup aktif selama jeda kompetisi Liga 2 2018. Sudah tiga uji coba dilakukan tim besutan Bona Simanjuntak. Terbaru, Laskar Mataram mengalahkan PS Tamanan 3-0 di Lapangan Tamanan Bantul, Rabu (30/5/2018) sore.

Dalam program bulan Ramadan ini, PSIM pilih uji coba dengan tim lokal. Setiap pekannya ada dua uji coba yang dilakukan.

Sejauh ini, ada tiga laga yang dimainkan. Tim pelatih memberikan ruang bagi pemain yang jarang tampil di kompetisi untuk menunjukkan kemampuannya.

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak mengatakan setelah sepekan menjalani latihan, kondisi para pemain cukup bagus. Dalam tiga laga uji coba, sentuhan bola pemain cukup terjaga.

Para pemain juga tak memandang siapa yang dilawan. Atmosfer kompetisi masih diperlihatkan Hendika Arga dan kawan-kawan.

“Sentuhannya tetap ada, mereka bisa bermain dengan karakter kita, nggak terpengaruh lawannya siapa. Mainkan bola sesuai ciri khas kita. Akhirnya setiap uji coba menangnya banyak,” terang Bona kepada KAMPIUN.ID, Rabu (30/5/2018).

Pada jeda kompetisi ini tujuannya bukan sekadar untuk menjaga kondisi. Tim pelatih juga berupaya mematangkan skema permainan yang sudah diperagakan dalam lima laga awal Liga 2.

Baca Juga  Kesan Hendika Arga Setelah Latihan Terbuka PSIM Jogja

“Kita tidak buat skema baru, kita matangkan skema yang selama ini sudah dilakukan. Menyerang kita bikin organisasinya, bertahan kita buat lebih kuat. Ketika kena serangan balik, kita tetap kuat. Itu saja yang kita kuatkan terus pada jeda kompetisi ini,” tuturnya.

Program bulan Ramadan akan berlangsung hingga 9 Juni mendatang. Setelah itu tim diliburkan antara sembilan hingga sepuluh hari. Setelah itu PSIM akan menjalani persiapan khusus untuk laga keenam Liga 2 melawan Martapura FC.

Nofik Lukman Hakim