Simon Ellissetche Yakin Aceh United Bisa Kalahkan PSIR Rembang

Winger Aceh United, Hendra Sandi Gunawan saat merayakan golnya ke gawang Persis Solo pada laga di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (5/5/2018). Foto : Media Officer Aceh United

Aceh United memburu kemenangan kedua pada kompetisi Liga 2 2018. Setelah mengalahkan Persis Solo 2-1, Aceh United menyasar PSIR Rembang. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (9/5/2018) malam.

Skuad Aceh United dalam kepercayaan diri tinggi menatap laga pekan keempat. Kemenangan dramatis atas Persis Solo membuat Aceh United membuat peluang bersaing di papan atas grup barat.

“Kami sudah bekerja keras untuk pertandingan ini. Kami sebelumnya sudah menang melawan Persis Solo, jadi ini merupakan modal awal kami untuk pertandingan selanjutnya,” terang Pelatih Aceh United, Simon Elissetche dalam jumpa pers di komplek Stadion Harapan Bangsa, Selasa (8/5/2018).

Simon mewaspadai kekuatan PSIR. Meski dalam tiga laga selalu kalah, dia melihat PSIR merupakan tim kuat. Timnya pun mewaspadai kebangkitan tim besutan Uston Nawawi.

“PSIR bermain sangat rapi, mereka bermain cukup baik. Pertahanan mereka juga kuat, jadi kami tetap fokus pada pertandingan nanti,” kata Simon.

Soal kekuatan timnya, Simon menyebut sektor tengah tak ada perubahan. Hanya memang dia mengakui antisipasi pada serangan balik lawan belum maksimal. Buktinya mereka kecolongan tiga gol di Kendal dan satu gol saat lawan Persis Solo melalui skema serangan balik.

“Untuk pemain tengah tidak ada perubahan, pemain tengah kami sangat disiplin. Mereka bermain sangat luar biasa, mereka bermain secara taktikal dan ini dibuktikan dengan dua gol melawan Persis Solo yang diciptakan oleh Syakir Sulaiman dan Hendra Sandi. Fery Komul juga bermain sangat baik, dia jadi kunci permainan kami kemarin,” sebut Simón.

“Kami terus melakukan evaluasi untuk dapat mengantisipasi serangan balik dan penguasaan bola lawan. Itu menjadi evaluasi kami. Sebisa mungkin untuk tidak kebobolan dan lawan mencetak gol,” katanya.

Nofik Lukman Hakim