Skuat Mengkilap Mitra Kukar Menuju Pertarungan Liga 2 2019

Winger Mitra Kukar, Rendi Siregar berusaha melewati adangan pemain PS Tira dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Foto : Richie Setiawan

Mitra Kukar akhirnya memulai persiapan menuju Liga 2 2019. Tim berjuluk Naga Mekes ini mempertahankan mayoritas pemain yang musim lalu diandalkan di kasta tertinggi.

Nama-nama tenar seperti Gerri Mandagi, Abdul Gamal, Wiganda Pradika, Hendra Adi Bayauw, Anindito Erminanto hingga Ahmad Bustomi masih menghiasi skuat Mitra Kukar.

Ada pula dua bintang muda jebolan Timnas Indonesia U-22, M Luthi Kamal dan M Rafli Mursalim. Keduanya tetap setia bersama Mitra Kukar meski harus berlaga di kompetisi kasta kedua.

Eks bintang Persib Bandung, Atep Rizal melengkapi susunan tersebut. Pemain yang sempat digosipkan gabung PSGC Ciamis ini tetap bertahan di Mitra Kukar. Skuat ini akan mulai menggelar pemusatan latihan di Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur, mulai Selasa (21/5/2018).

“Atep tetap menjadi bagian tim Mitra Kukar. Totalnya ada 27 sampai 28 pemain yang ikut pemusatan latihan di Jakarta,” terang Media Officer Mitra Kukar, Agri Winata kepada KAMPIUN.ID, Minggu (19/5/2019).

Pemusatan latihan ini akan dipimpin Sukardi Kardok yang musim lalu menjabat sebagai asisten pelatih. Dalam waktu dekat segera diumumkan pelatih kepala yang akan menangani tim pada kompetisi Liga 2 2019.

Hingga kini, Mitra Kukar masih merahasiakan dua pemain baru yang gabung musim ini. Keduanya didatangkan untuk menggantikan Dedi Gusmawan yang hengkang ke Semen Padang dan Aldino Herdianto yang balik ke PSMS Medan.

“Segera akan kita umumkan dua pemain baru ini,” ucap Agri Winata.

Nofik Lukman Hakim