Soal Adaptasi Cuaca di Biak, Ini Kata Pelatih PSS Sleman

Skuad PSS Sleman saat berlatih di Stadion Cendrawasih Biak, Kamis (10/5/2018). Foto : Istimewa/Official PSBS

PSS Sleman sudah tiba di Biak, Kamis (10/5/2018) pagi. 18 pemain yang diboyong sudah menjajal lapangan di Stadion Cendrawasih Biak pada sore harinya. Skuad Elang Jawa sudah siap melawan PSBS Biak, Jumat (11/5/2018) pukul 15.15 WIT.

Kemenangan menjadi target utama PSS dalam lawatan kali ini. Tentu target ini tidak bisa dengan mudah dicapai, mengingat tuan rumah akan mencari poin pengganti setelah di laga sebelumnya hanya bermain imbang lawan PSIM Jogja 0-0.

Hal ini disadari pelatih sementara PSS, Seto Nurdiantara. Dia menyebut persiapan menatap laga lawan PSBS tidak maksimal. Apalagi para pemain saat ini masih dalam kondisi kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh dari Jogja ke Biak.

“Persiapan tidak maksimal karena kami habis menempuh perjalanan jauh yang menghabiskan energi. Harapan kami pemain bisa menampilkan permainan yang bagus, sehingga kedua tim bisa tampil menghibur,” terang Seto dalam jumpa pers di Biak, Kamis (10/5/2018).

“Tentu saja kami ingin menang, Biak pastinya juga ingin menang. Tapi saya harap pemain bisa menampilkan kreativitas dalam bermain,” lanjut pelatih lisensi A AFC ini.

Cuacu menjadi salah satu yang dikhawatirkan PSS. Pada hari ini, Seto menyebut cuaca di Biak tak menentu. Pada siang hari cukup panas, lalu sore harinya terjadi hujan.

“Tentu ada perbedaan (cuaca). Saya pikir cuaca disini tidak menentu. Sangat mempengaruhi pemain kami, karena mungkin tidak terbiasa. Tapi semoga hal ini bisa kami atasi,” tuturnya.

Soal permainan PSBS, Seto menilai skuad besutan Jaelani cukup bagus, meski belum pernah meraih kemenangan. Seto pun mewaspadai kebangkitan PSBS yang berupaya menjauhi papan bawah grup timur.

Nofik Lukman Hakim