Soal Ajakan Persis Solo, PSS Sleman Tunggu Jawaban Timnas U-19

Sesi latihan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

Manajemen PSS Sleman membenarkan adanya ajakan dari Persis Solo untuk uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman. Hanya saja, tim Elang Jawa belum bisa memberikan jawaban.

Pada jeda kompetisi Liga 2 ini, PSS tak akan berlama-lama latihan. Achmad Hisyam Tolle hanya akan menjalani 18 kali latihan. Langkah ini dilakukan karena para penggawa PSS akan mendapat libur lebaran lebih awal, namun kembali ke Sleman lebih cepat.

Adanya program ini membuat PSS tak akan menggelar banyak uji coba. Malah ada kemungkinan skuad besutan Seto Nurdiantara hanya akan melakoni satu laga uji coba lawan tim selevel.

Sejauh ini, Persis Solo sudah mengajak uji coba. Dari segi kualitas, tim besutan Jafri Sastra cukup bagus. Buktinya mereka menduduki posisi dua dalam klasemen grup barat. Persis Solo juga berada di grup yang berbeda dengan PSS.

Hanya saja, manajemen belum bisa memberikan jawaban. Saat ini mereka intens berkomunikasi dengan Timnas Indonesia U-19 untuk dilakukan uji coba. Bila diterima, laga akan digelar akhir bulan ini atau setelah Timnas U-19 lawan Persis Solo, Senin (28/5/2018).

“Kita sedang komunikasikan dengan Timnas U-19 untuk kemungkinan uji coba. Kan hari Senin mereka uji coba di Solo. Apakah setelah itu ada kemungkinan uji coba lagi di Sleman. Itu kita sedang bicarakan,” terang Manajer PSS, Sismantoro kepada KAMPIUN.ID, Kamis (24/5/2018).

“Persis Solo juga sudah mengajak uji coba. Soal tawaran itu secepatnya kita akan beri jawaban. Mungkin pada jeda ini kita hanya sekali uji coba. Tapi lihat nanti perkembangannya seperti apa,” tuturnya.

Selain karena latihan hanya 18 kali, minimnya uji coba dengan klub selevel juga karena PSS punya program Safari Ramadan. Ada tiga tempat yang akan dituju PSS setiap hari Jumat.

“Tim pelatih sudah merencanakan uji coba setiap hari Jum’at dengan klub lokal, namun hal tersebut bisa berubah apabila manajemen memprogramkan uji coba dengan klub Liga 2 atau Liga 3,” ucap Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara dalam laman resmi klub.

Nofik Lukman Hakim