Soal Status Cristian Gonzales, Ini Kata Seto Nurdiantara

Sesi latihan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

Awal musim ini pecinta sepak bola nasional sempat terheran-heran dengan langkah PSS Sleman mendatangkan Cristian Gonzales. Kedatangan pemain naturalisasi itu diyakini akan melenggangkan Elang Jawa ke Liga 1.

Namun baru memasuki pekan keempat, PSS Sleman malah sudah dibuat pusing. Ini karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) melarang Gonzales dimainkan, setelah Madura United mencabut status peminjaman ke PSS.

Permasalahan ini membuat pusing PSS. El Loco yang cukup produktif dengan torehan dua gol dalam dua laga tak bisa dimainkan. Permasalahan bertambah sulit karena penyerang lain, I Made Adi Wirahadi sedang cedera. Praktis PSS hanya memiliki Tambun Naibaho sebagai penyerang.

Pelatih sementara PSS, Seto Nurdiantara tak memungkiri jika permasalahan yang dialami penyerang berjuluk El Loco itu cukup mempengaruhi tim. Namun dia mengajak para pemain untuk tampil lepas saat melawan PSBS Biak, Jumat (11/5/2018) sore.

“Terganggu pasti ada, tapi kita harus keluarkan disana. Tim bukan hanya El Loco, tim ya semuanya,” terang Seto Nurdiantara usai memimpin latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (8/5/2018).

“Harapan saya semoga permasalahan ini cepat selesai. Si pemain bisa fokus, bisa tampil juga,” tambah pelatih berlisensi A AFC ini.

Tambun Naibaho akan jadi andalan PSS saat menghadapi PSBS. Meski belum mencetak gol, Tambun sudah menunjukkan progres. Deretan peluang didapat Tambun saat lawan Madura FC, namun bisa digagalkan Sukasto Effendi.

Nofik Lukman Hakim