Sriwijaya FC Capai Kesepakatan dengan Bek Kanan Tira Persikabo

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Foto ; Richie Setiawan

Sriwijaya FC kembali mendatangkan pemain anyar menjelang pendaftaran pemain untuk Liga 2 2019. Dia adalah bek kanan dari PS TIRA Persikabo, Mahdi Fahri Albaar.

Kabar tersebut diumumkan oleh pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, didampingi Koordinator Rekrutmen Pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, setelah berbuka puasa, Minggu (12/5/2019).

“Kita sudah deal dengan Mahdi Fahri Albaar dari PS TIRA Persikabo untuk posisi bek kanan,” kata Kas Hartadi.

Mahdi Fahri Albaar merupakan pemain jebolan SAD Uruguay. Ia juga bagian dalam skuat Timnas Indonesia U-19 yang menjadi juara Piala AFF U-19 2013 di bawah arahan Indra Sjafri.

Di level klub, Mahdi sempat membela berbagai klub Tanah Air seperti Persiter Ternate, Mitra Kukar, Bali United, hingga PS Tira.

Tidak hanya Mahdi, Sriwijaya FC juga akan kedatangan mantan pemain Martapura FC, Erwin Gutawa. Namun, pesepak bola yang berposisi sebagai gelandang itu harus melalui proses trial terlebih dahulu.

“Lalu ada Erwin Gutawa dari PS Martapura di gelandang bertahan. Tapi dia trial, kalau bagus dan cocok dengan pola permainan tim, baru direkrut,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Hendri Zainuddin menambahkan, jika pihaknya akan segera mengurus administrasi untuk membawa Mahdi Albaar dari Tira Persikabo. Ia akan menggunakan jasa bek 22 dengan status pinjaman.

“Besok kita akan segera kirimkan surat peminjaman Mahdi ke PS TIRA Persikabo,” tandas CEO Sumsel Super League.

Febri Aldi