Sriwijaya FC Capai Kesepakatan dengan Fabiano Beltrame

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. Foto: Dok. Persib

Fabiano Beltrame dipastikan belum bisa membela Persib Bandung di Liga 1 2019. Sebab, mantan pemain Madura United itu masih berstatus sebagai pemain asing dan proses naturalisasi belum kunjung rampung.

Sambil menunggu proses naturalisasi selesai, manajemen Maung Bandung berencana meminjamkan Fabiano ke kontestan Liga 2 2019. Kemudian, pada putaran kedua atau setelah resmi menjadi WNI, ia akan ditarik kembali ke Kota Kembang.

Salah satu klub Liga 2 yang berminat mendatangkan bek asal Brasil itu adalah Sriwijaya FC. Koordinator Rekrutmen Laskar Wong Kito, Hendri Zainuddin, bahkan mengaku telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain.

Untuk memuluskan rencana peminjaman Fabiano, manajemen Sriwijaya FC segera menjalin komunikasi dengan pihak Persib, karena baru memastikan deal secara lisan.

“Saya barusan komunikasi dengan Fabiano. Prinsipnya, dia setuju ke Sriwijaya FC. Tinggal besok saya komunikasi dengan Manager Persib Bandung, Bapak Teddy. Doakan saja, jalannya lancar,” kata Hendri Zainuddin.

Kehadiran Fabiano akan membuat lini pertahanan Sriwijaya FC semakin garang. Saat ini, sektor belakang Elang Andalas sudah dihuni dua pemain berpengalaman, yakni Bruno Casimir dan Ambrizal.

Selain itu, ada juga dua opsi pemain belakang lainnya yang tak kalah berkualitas, Muhammad Hamdan Zamzani dan Rahmat Juliandri. Zamzani adalah pemain muda potensial yang membawa PSS Sleman juara Liga 2 2018, sementara Juliandri ialah eks pemain Persebaya di Liga 2 2017.

Febri Aldi