Sriwijaya FC Gagal Dapatkan Fabiano Beltrame, Ini Alasannya

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. Foto: Dok. Persib

Sriwijaya FC dipastikan gagal mendapatkan bek asing Persib Bandung, Fabiano Beltrame. Sebab, manajemen Maung Bandung memutuskan untuk mempertahankan sang pemain meski proses naturalisasi belum rampung.

Kabar tersebut diumumkan oleh oleh Koordinator perekrutan pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, melalui Instagram pribadinya, Rabu (22/5/2019).

“Saya barusan komunikasi dengan Pak Teddy, salah satu direktur Persib Bandung. Soal Fabiano, dia akan akan pakai sendiri walau proses naturalisasi belum kelar,” tulis Hendri Zainuddin, Rabu (22/5/2019).

Dengan demikian, Fabiano Beltrame akan menjadi penonton setia Persib Bandung selama putaran Liga 1 2019. Pasalnya, kouta pemain asing sudah penuh.

Empat pemain asing yang dimiliki Persib Bandung yaitu Ezechiel N’Douassel, Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, serta Bojan Malisic.

Proses naturalisasi pemain asal Brasil itu juga diperkirakan akan selesai paling cepat pada akhir Mei nanti, sementara pendaftaran pemain lokal untuk Liga 1 sudah ditutup.

Sementara itu, tanpa disadari, batalnya Fabiano Beltrame juga menguntungkan Sriwijaya FC terkait regulasi pemain di Liga 2 2019.

Seperti diketahui, di Liga 2 hanya diperbolehkan memiliki empat pemain yang berusia lebih dari 35 tahun. Sementara Sriwijaya FC sudah memiliki empat, mereka adalah Ferdiansyah (kiper),  Ambrizal (bek), Bruno Casimir (bek) dan Hilton Moreira (winger).

Febri Aldi