Sriwijaya FC Punya Rencana Berbeda Saat Hadapi Persis Solo

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Foto : Richie Setiawan

Sriwijaya FC berencana melakukan rotasi saat menghadapi Persis Solo dalam partai uji coba, Jumat (3/5/2019) sore. Para pemain yang belum tampil dalam dua uji coba sebelumnya akan dimainkan.

Laskar Wong Kito tak banyak melakukan perubahan dalam dua uji coba awal lawan Persebi Boyolali dan Badak Lampung FC. Ada sembilan pemain yang selalu masuk sebagai starter.

Mulai duet Ambrizal dan Bruno Casimir, juga Yericho Christiantoko di sektor belakang. Pos tengah ada Hapit Ibrahim, Ryan Wiradinata, Esaiah Pello Benson, Siswanto dan Edy Gunawan. Yongki Aribowo dipasang sebagai penyerang tunggal.

Pergantian ada pada posisi kiper dan posisi belakang. Saat melawan Persebi, posisi kiper ada pada Alex Sander. Sementara saat melawan Badak Lampung, Ferdiansyah diturunkan sejak menit pertama. Pos belakang yang sebelumnya ditempati Rahmat Juliandri, digantikan Akbar Zakaria.

Komposisi ini berpeluang berubah. Hamdan Zamzani yang belum tampil dalam dua partai bisa diturunkan. Ada pula gelandang eks Blitar United, Eka Hera hingga penyerang senior, Airlangga Sucipto.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

“Mungkin ada rotasi saat lawan Persis Solo. Gunanya uji coba kan untuk melihat semua pemain yang ada,” kata Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Selasa (30/4/2019).

Laga lawan Persis Solo rencananya akan digelar tertutup, lantaran tak ada izin keramaian dari pihak kepolisian. Bagi Kas Hartadi, hal itu tak menjadi masalah.

“Kita lakukan uji coba untuk mencari sampai dimana tim kita sekarang. Kita baru intensif latihan selama tiga pekan,” ucapnya.

Sriwijaya FC akan melakukan latihan di Lapangan Kartopuran, Solo, Kamis (2/5/2019). Uji coba lawan Persis Solo menjadi yang terakhir dalam lawatan ke Jawa Tengah dan DIY.

Setelah lawan Persis Solo, skuat Sriwijaya FC akan diliburkan. Mereka latihan lagi di Palembang pada 9 Mei 2019 mendatang.

Nofik Lukman Hakim