Stadion Citarum Jadi Pilihan PSIS Semarang

Annese saat menjelaskan skema yang diinginkannya kepada para penggawa PSIS Semarang. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIS Semarang benar-benar serius menatap program selama bulan Ramadan. Sejak kini manajemen Laskar Mahesa Jenar sudah mempersiapkan lokasi yang tepat untuk menempa Bayu Nugroho dan kawan-kawan.

Stadion Citarum Semarang pun menjadi pilihan. Stadion yang baru saja dilengkapi dengan kursi pada bagian tribun ini akan digunakan untuk latihan dan uji coba. Citarum dipilih karena memiliki fasilitas penerangan untuk berlatih malam hari.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto mengatakan beberapa hal terkait surat izin penggunaan stadion saat ini sudah diberikan. Gayung pun bersambut. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kota Semarang dan Walikota Semarang sudah memperbolehkan.

“Ada sedikit perbaikan. Mulai instalasi listrik dan penambahan genset untuk penerangan. Kami menargetkan sebelum memasuki bulan puasa sudah bisa dicoba untuk latihan,” terang Liluk, Rabu (9/5/2018).

Selama ini PSIS menggunakan Stadion Moh Soebroto dan Stadion Sultan Agung Bantul untuk melakoni Liga 1 2018. Sementara Stadion Jatidiri Semarang masih dalam proses perbaikan.

Sementara selama berlatih di Semarang, skuad besutan Vincenzo Annese menggunakan Lapangan Terang Bangsa. Untuk program Ramadan nanti, Lapangan Terang Bangsa tak bisa dimaksimalkan karena tak memiliki penerangan.

“Saat ini kita sudah melakukan survei dan melakukan perbaikan atau penambahn beberapa hal,” pungkas Liluk.

Nofik Lukman Hakim