Sudah Tunjuk Eks Pelatih Liga 1, Persiwi Wonogiri Malah Batal Ikut Liga 3

Liga 3. Grafis : Jaladwara

Kabar mengejutkan muncul dari kompetisi kasta ketiga (Liga 3) 2019, untuk zona Jawa Tengah. Salah satu calon pesertanya, Persiwi Wonogiri batal ikut serta di kompetisi tingkat provinsi tersebut.

Tim ini sejatinya sudah membentuk tim beberapa bulan lalu, bahkan serangkaian uji coba kandang maupun tandang sudah mereka jalani.

Sayangnya saat penutupan pendaftaran peserta Liga 3 2019 zona Jateng di Asprov PSSI Jateng, ternyata manajemen Persiwi tak juga bergerak. Hingga akhirnya diputuskan klub ini benar-benar tak mendaftarkan diri.

“Ia benar (kita tak jadi ikut Liga 3),” singkat Manajer Persiwi Wonogiri, Suliantoro.

Kenyataan ini tentu cukup pahit bagi pendukung Persiwi, mengingat tim ini sudah lama merindukan klub kebanggaannya berkompetisi. mengingat krisis finansial yang dirasakan oleh PSSI Wonogiri, membuat Persiwi terpaksa vakum dari hingar bingar ketatnya kompetisi Liga Indonesia.

Klub Persiwi sejatinya cukup memberikan perhatian lebih. Tim yang ada di selatan Jawa tengah tersebut, memilii embri bernama Magenta FC.

Kebangkitan Persiwi memang ada kaitannya dengan klub yang baru berdiri di akhir 2018 lalu di Kudus. Klub Magenta FC memang awalnya berasal dari kabupaten Kudus, yang ternyata memutuskan ingin berkandang di Stadion pringgodani Wonogiri.

Sayang keinginan mengembangkan Magenta FC di Liga 3 2019 zona Jateng ditolak mentah-mentah oleh pengurus Askab PSSI Wonogiri hingga para suporter.

Niat besar untuk mengembangkan sepakbola di Wonogiri kepalang sudah di dada. Suliantoro beralasan dia pernah bermain untuk Persiwi di tahun 2000an, dan ini jadi ajang balas budi buatnya.

Hingga akhirnya manajemen Magenta FC memutuskan mengambil alih kepengurusan Persiwi, dan siap membawa tim ini berkompetisi di Liga 3 2019.

Kejutan muncul, saat Persiwi kalah uji coba dari Persebi Boyolali 1-4. Usai laga di Stadion Pringgodani, para pemain hingga tim kepelatihan Persiwi dicoret semua.

Suliantoro bahkan langsung mengontak mantan Pelatih Persiba Balikpapan saat bermain di Liga 1 hingga Liga 2, yakni Haryadi. Para pemain dari Jawa Timur juga didatangkan. Sayang saat laga uji coba tandang melawan Perisku Kudus, Persiwi kalah telak 0-3 di Stadion Wergu Wetan Kudus. Hasil ini mungkin ikut membuat kecewa pemilik klub.

Komunikasi manajemen Persiwi dengan pengurus Askab PSSI Wonogiri yang tak berjalan dengan baik juga jadi kendalanya. Hingga akhirnya kabar Persiwi batal ikut serta di Liga 3 benar-benar muncul.