Suka dan Duka Kapten PSS Sleman di Bulan Ramadan

Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, tengah menjalani momen yang bahagia pada Bulan Ramadan edisi 1440 H. Di sisi lain, ia juga sedikit merasakan kesedihan.

Bulan Ramadan kali ini menjadi spesial bagi bek kanan yang akrab disapa Muyeng tersebut. Sebab, ibadah puasa sekarang tak hanya ditemani oleh istri, tetapi juga sang buah hati.

Pria asal Sidoarjo itu dikaruniai putra yang diberi nama Muhammad Kenzie Nirwanto. Kenzie lahir pada 11 November 2018 lalu atau tidak lama setelah mengantarkan skuat Super Elang Jawa menjadi juara Liga 2 musim lalu.

Kehadiran Kenzie membuat Bulan Ramadan Bagus Nirwanto terasa amat spesial. Putra pertama itu menjadi pelengkap kebahagiaan dari pernikahannya bersama istri, Lilik Khalimatus Sya’diyah.

“Bulan Ramadan sekarang sepertinya banyak rezeki, saya punya anak. Ramadan sebelumnya belum, hanya ada istri,” kata Munyeng kapada KAMPIUN.ID.

Di sisi lain, Bagus Nirwanto harus banyak-banyak menahan ribu terhadap istri dan Kenzie selama membela PSS Sleman. Pasalnya, ia tidak bisa bertemu setiap hari karena terbatas jarak. Perlu diketahui, Munyeng tinggal di Sleman selama membela PSS, sementara keluarga kecilnya berada di Sidoarjo, Jawa Timur.

Meski demikian, bek lincah tersebut tidak mau mengeluh karena ini sudah menjadi pekerjaannya sebagai pesepak bola profesional.

“LDR lagi, belum lama saya pulang. Ya, namanya juga kerja harus profesional. Saya digaji orang, harus kerja yang saya bisa. Kalau saya libur pasti pulang, kalau tidak ya di sini. Nanti istri yang ke sini,” tuturnya menambahkan.

Bagus Nirwanto kini tengah disibukkan dengan persiapan menjelang pertandingan pembuka Liga 1 2019. Ia bersama PSS Sleman akan menghadapi lawan tangguh Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).

Febri Aldi