Tak Ada Kata Terlambat, Cilegon United Akhirnya Mulai Pembentukan Tim

skuad Cilegon United di babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019. Foto: Official Cilegon United.

Cilegon United FC (CUFC) siap menatap Liga 2 2019 dengan penuh percaya diri. Tim asal provinsi Banten tersebut akhirnya bangun dari tidur lelapnya, dan siap untuk melakukan pembentukan tim.

Manajemen Laskar Geger Cilegon akan mengumpulkan beberapa pemain rekomendasi, untuk mengikuti latihan perdana di Stadion Krakatau Steel Senin, 13 Mei 2019.

”Bagi pecinta CUFC yang kangen kumpul-kumpul, datang ke Stadion Krakatau Steel pada sore harinya sekalian ngabuburit lur,” tulis pernyataan resmi Cilegon United.

Manajemen CUFC sendiri sempat mengutarakan bahwa kerangka tim ini sudah terbentuk dan akan berkumpul untuk latihan perdana setelah perhelatan Pilpres.

“Kami tidak akan menggelar seleksi lagi, dikarenakan kerangka tim sudah terbentuk pasca CUFC mengikuti turnamen Piala Indonesia beberapa waktu lalu. Pemain sebagian besar adalah skuad Piala Indonesia kala bertanding melawan Madura United FC di babak 32 besar,” ucap Presiden Klub, Yudhi Apriyanto.

Liga 2 2019 sendiri dipastikan akan dimulai 15 Juni mendatang. Saat ini hampir seluruh klub peserta kasta kedua di Liga Indonesia ini sudah membentuk tim sejak beberapa bulan lalu.

“Dan saya yakin dengan skuad CUFC di Piala Indonesia kala itu, akan mampu bersaing dengan tim lain di kompetisi Liga 2,” sambungnya.

Kompetisi Liga 2 2019 akan dimulai pada 15 Juni mendatang. Bila tak ada perubahan, Cilegon United akan gabung grup barat bersama Aceh United, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Sriwijaya FC, PSPS Riau, Perserang Serang, Persita Tangerang, Bogor FC, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap dan Persis Solo.