Target Tinggi Persipa Pati di Liga 3 2019

Skuat Persipa Pati saat menghadapi Persipura Jayapura. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persipa Pati memasang target tinggi menatap pertarungan Liga 3 2019. Skuat besutan Gatot Barnowo diharapkan bisa menyegel satu tiket untuk promosi ke Liga 2 2020.

Sederet pemain muda berpengalaman sudah didatangkan Persipa. Mulai M Ihsan Ramadani (eks PSCS Cilacap), Deni Kusnanto (eks Persibat Batang), Restu Gunawan (eks Lampung Sakti), Ikris Yamin (eks Sriwijaya FC), Reza Erlangga (eks Sriwijaya FC) hingga Akhsay Rismawanto (eks Persik Kendal).

Para pemain itu berpadu dengan skuat Puslat Pati yang sudah digembleng sejak pertengahan tahun lalu. Dalam uji coba lawan Persipura Jayapura, 4 Mei 2019 lalu, Persipa bisa memberi perlawanan. Laga di Stadion Gemilang Magelang itu berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Persipura.

Ketua Umum Persipa, Saiful Arifin, mengatakan keinginan menggapai tiket ke kasta kedua merupakan sebuah penantian panjang. Dari awal berdiri pada 19 April 1951, Persipa belum pernah mengikuti kompetisi profesional.

“68 tahun kami belum pernah naik kelas. Kami berharap ini sebagai momentum agar musim ini target promosi bisa terealisasi,” kata Saiful Arifin kepada KAMPIUN.ID

Hotel Safin Pati menjadi sponsor pertama yang memastikan diri merapat. Kebetulan hotel sepuluh lantai berbintang tiga ini merupakan milik Saiful Arifin.

Pria yang juga wakil bupati Kabupaten Pati ini berharap para pengusaha lokal turut serta dalam mendanai Laskar Saridin. Dengan target promosi ke Liga 2 2020, dia memprediksi anggaran yang akan dikeluarkan mendekati angka Rp 2 Miliar.

“Insyallah kita akan berusaha maksimal. Kita akan rangkul kawan-kawan sponsor untuk turut membantu,” tutur Saiful Arifin.

Persipa akan memulai langkah dari zona Jawa Tengah. Liga 3 Jawa Tengah sedianya mulai diputar pada pertengahan bulan Juli mendatang.

Pendaftaran pemain sudah mulai dibuka pada 24 Juni 2019. Setiap tim minimal mendaftarkan 23 pemain dan maksimal 30 pemain.

Total ada 20 klub yang memastikan diri mengikuti Liga 3 Jawa Tengah. Selain Persipa, ada Persiku Kudus, Persebi Boyolali dan Persibas Banyumas yang turut diunggulkan melaju ke zona Jawa.

Nofik Lukman Hakim