TC Timnas U-19 di Jogja, Ada Satu Agenda Uji Coba Lawan Tim Lokal

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri saat memberikan arahan kepada para pemain dalam latihan di Lapangan UNY Yogyakarta, Sabtu (19/5/2018) sore. Foto : Richie Setiawan

Sebanyak 17 pemain sudah mengikuti sesi latihan pada hari pertama trainning center (TC) Timnas Indonesia U-19 di Lapangan UNY Jogja, Sabtu (19/5/2018). Hanis Saghara dan kawan-kawan terlihat bersemangat menjalani program ini

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan program latihan ini sejatinya dipercepat, dari rencana semula, Minggu (20/5/2018). Hal ini dilakukan karena jumlah pemain yang hadir sudah lebih dari setengah.

Para pemain yang belum mengikuti latihan perdana kemungkinan besar sudah gabung pada sesi Minggu (20/5/2018) sore. Salah satu yang sedang dalam perjalanan ke Jogja, yakni penyerang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

“Efektif latihan sebenarnya baru besok (Minggu). Tapi karena yang datang sudah lebih dari separo, kita mulai sore ini. Di lapangan ada 17 pemain. Ada juga yang sudah di hotel. Dari Papua besok (minggu) pagi. Egy sudah bertolak dari Polandia,” terang Indra Sjafri usai memimpin latihan.

Para pemain akan menjalani sesi latihan setiap sore. Namun ada juga latihan tambahan di GOR UNY. Selama TC di Jogja, Indra Sjafri juga menjadwalkan satu uji coba dengan tim lokal DIY.

“TC akan kita akhiri dengan uji coba tanggal 27 Juni. Sekarang lagi dijajaki dengan beberapa klub lokal dekat-dekat sini,” tutur mantan pelatih Bali United ini.

Dalam program perdananya, Indra Sjafri ingin memantau kondisi para pemain setelah empat bulan tak ditanganinya. Ada pula kemungkinan tentang keluar-masuk penggawa Timnas U-19 sebelum mengikuti AFF Cup U-19 pada 1-14 Juli dan AFC Cup U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

“Kita ingin konsolidasi, kita ingin tahu persis pemain-pemain yang ada sekarang. Apakah nanti ada pergantian keluar masuk pemain. Nanti dari TC tahap satu ini kita dapat banyak informasi dari para pemain tentang keberadaan dia selama ini setelah empat bulan tidak bersama saya,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim