Terkait Kericuhan di Laga PSS Sleman vs Arema FC, PT. LIB Minta Maaf

Oknum suporter PSS Sleman dan Arema FC saling lempar keramik di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Nofik Lukman Hakim

Operator kompetisi Liga 1 2019, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) telah mendapatkan laporan resmi dari panitia pelaksana (panpel) PSS Sleman dan pengawas pertandingan tentang insiden yang terjadi pada laga pembuka Liga 1 2019.

Seperti yang diketahui, pada pertandingan pembuka Liga 1 2019 yang mempertemukan PSS Sleman versus Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5) telah terjadi insiden yang membuat laga terhenti selama 55 menit.

Hal itu dikarenakan muncul keributan dari dua kelompok penonton dan ada beberapa penonton yang luka dan harus mendapatkan perawatan dari tim medis.

Terkait fakta tersebut, PT LIB menyampaikan permintaan maafnya.

“Kami sudah mendapatkan laporan resmi dari panpel dan pengawas pertandingan secara detail. Kami meminta maaf kepada seluruh pecinta sepak bola nasional dan juga sponsor atas kejadian yang tidak diinginkan tersebut,” jelas Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Kedepannya, PT LIB akan melakukan langkah kongret agar kejadian yang sama tak terulang lagi.

“Kami sudah menghadap Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan menjelaskan kronologis insidennya. Kami akan melakukan beberap langkah kongret sesuai saran BOPI agar insiden tersebut tidak terulang lagi,” tambah Asep.