Tiga Pemain Naturalisasi Diwacanakan Direkrut, Satu Dipastikan Batal Bergabung dengan Sriwijaya FC

Bek Sriwijaya FC, Bruno Casimir (kanan) saat berdiskusi dengan Esaiah Pello Benson (kiri) dan Yericho Christiantoko (tengah). Foto : Nofik Lukman Hakim

Kas Hartadi ternyata memutuskan untuk tak merekrut pemain naturalisasi, Esaiah Pello Benson. Eks PSIS Semarang ini sudah dicoba di tiga laga uji coba di pulau Jawa, namun hasilnya tak membuat pelatih asal Sukoharjo ini terpikat.

Kepala pelatih Laskar Wong Kito ini pun menyebut akan berkoordinasi dengan manajemen SFC terlebih dulu sebelum memutuskan nasih pemain naturalisasi tersebut.

“Di laga pertama melawan Persebi, saya memang sulit untuk melakukan penilaian, tidak hanya kepda Benson namun seluruh tim karena laga tidak berkembang akibat lapangan tergenang,” ujarnya.

Namun di 2 laga berikutnya saat bertemu Badak Lampung FC, Selasa (30/4/2019) dan Persis Solo, Jumat (3/5/2019) sore, performa Benson diakuinya juga tidak terlalu menonjol.

“Saya pikir penampilannya biasa saja, namun apakah nanti akan lihat kembali dan diberikan kembali atau tidak saya akan berkoordinasi dengan manajemen terlebih dulu,” jelasnya.

Nasib Benson sendiri memang berbeda dengan Bruno Casmir, pemain naturalisasi lainnya yang saat ini sudah mendapat kontrak dari manajemen SFC setelah memikat selama masa trial.

Masih ada satu pemain naturalisasi yang bisa saja menjadi bagian dari Sriwijaya FC musim ini. Dia adalah Hilton Moreira.

“Soal Hilton masih diurus manajemen,” terangnya.