Timnas U-19 Tanpa Saddil Ramdani Saat Hadapi Persis Solo

Saddil Ramdani (tengah) saat mengikuti sesi latihan Timnas U-19 : Richie Setiawan

Timnas Indonesia U-19 dipastikan tanpa winger lincah Saddil Ramdani saat menghadapi Persis Solo dalam uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5/2018).

Pemain Persela Lamongan untuk harus kembali ke klub atas permintaan tim pelatih Timnas Indonesia U-23. Hal ini diungkapkan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

“Timnas U-23 minta Saddil main di klub, untuk dua kali main (di Liga 1). Karena dia penting dapat jam bermain,” terang Indra Sjafri.

Saddil juga hanya menjalani sekali sesi latihan saat ikut pemusatan latihan di Jogja. Nantinya setelah dari klub, Saddil langsung gabung Timnas U-23 yang akan uji coba pada akhir bulan ini.

“Timnas U-23 ada uji coba tanggal 31 Mei sama 3 Juni, jadi dia langsung gabung disana,” tuturnya.

Indra tak masalah pemainnya tak ikut pemusatan latihan di Jogja. “Mungkin ada yang lain mau diminta (Timnas U-23) ya kita kasih. Justru ini bagus. Jadi antar tim nasional itu harus ada sinergi,” pungkasnya.

Saddil sejauh ini memang jadi bagian penting tim Persela. Pada musim lalu dia mencatatkan 1217 menit bermain bersama Laskar Joko Tingkir. Sementara musim ini sudah tampil enam kali dengan catatan 416 menit.

Hari ini (24/5/2018), Persela akan menghadapi Barito Putera di Banjarmasin. Sementara Senin (28/5/2018) nanti, Persela melawan PS TIRA di Stadion Surayaja Lamongan

Nofik Lukman Hakim