Tren Positif PS TIRA Terhenti, Ini Kata Rudy Eka Priyambada

Aleksandar Rakic saat dikawal pemain Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Foto : Richie Setiawan

PS TIRA gagal melanjutkan tren positif setelah dikalahkan Perseru Serui 0-1 dalam laga pekan kesepuluh Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (22/5/2018) sore.

Dalam dua laga sebelumnya, Manahati Lestusen dan kawan-kawan selalu memenangkan pertandingan. Mulai menang lawan PSMS Medan 3-2 dan menang atas PSIS Semarang 2-0.

PS TIRA dengan koleksi 13 poin tertahan di posisi delapan klasemen sementara. Namun mereka berpeluang turun empat tangga karena ada empat tim dibawahnya yang belum melakoni laga pekan kesepuluh.

Pelatih PS TIRA Rudy Eka Priyambada mengakui hasil ini jauh diluar target awal. Para pemain banyak melakukan kesalahan elementer. Strategi yang dipersiapkan selama latihan juga tak jalan.

“Hasil ini tentu mengecewakan. Ini hasil yang tidak diharapkan. Ada beberapa peluang tapi tidak bisa dimaksimalkan. Kedepan kita harus berbenah lagi,” terang Rudy Eka dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sebelum idul fitri, PS TIRA masih akan melakoni tiga pertandingan lagi. Laga tandang melawan Persela Lamongan pada Senin (28/5/2018). Lalu dua laga kandang melawan Barito Putera pada 4 Juni dan Persija Jakarta pada 8 Juni.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

“Tiga pertandingan sebelum idul fitri harus kita manfaatkan untuk meraih kemenangan,” tutur Rudy Eka.

Nofik Lukman Hakim