Tutup Bursa Transfer, Inilah 23 Pemain Sriwijaya FC di Liga 2 2019

Starting eleven Sriwijaya FC. Foto : Nofik Lukman Hakim

Sriwijaya FC memutuskan untuk menutup bursa transfer pemain untuk menghadapi Liga 2 2019. Padahal saat ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu baru memiliki 23 pemain.

Jumlah tersebut tentu meleset dari rencana awal pembentukan tim, di mana Sriwijaya FC berencana menggunakan 25 pemain untuk bersaing di Liga 2 2019.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, tidak mempermasalahkan jumlah pemainnya yang tidak sesusai rencana awal. Ia merasa 23 pemain yang dimiliki saat ini sudah cukup untuk mengrungi kompetisi.

Andaipun nantinya ada yang kurang dalam perjalanannya, Kas Hartadi akan melakukan evaluasi setelah putaran selesai. Pendatangan atau pelepasan pemain anyar juga kemungkinan terjadi jika Sriwijaya FC lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019.

“Masalah pemain, kami rasa 23 pemain itu sudah cukup. Saya pikir cukup untuk di putaran pertama. Nanti ada putaran kedua, pasti ada evaluasi di putaran pertama. Seandainya kami juga lolos di babak delapan, evaluasi beberapa pemain masih bisa,” kata Kas Hartadi, Selasa (28/5/2019).

Baca Juga  Link Live Streaming Persis Solo vs Martapura FC

“Jadi, saya pikir di putaran pertama, 23 pemain itu sudah cukup. Saya optimis,” tuturnya menambahkan.

Dengan demikian, Galih Sudaryono menjadi pembelian terakhir Sriwijaya FC untuk menghadapi Liga 2 2019. Ia akan bersaing dengan tiga penjaga gawang lainnya, yakni Hendra Mole, Ferdiansyah, dan Juprianto Alexander.

Di Liga 2 2019, Sriwijaya FC tergabung di Grup Barat. Mereka akan bersaing dengan Babel United, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSPS Riau, Cilegon United, Perserang Serang, Persita Tangerang, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, dan Persibat Batang.

Berikut daftar 23 pemain Sriwijaya FC di Liga 2 2019:

Kiper: Galih Sudaryono, Hendra Mole, Juprianto Alexander

Bek: Bruno Casimir, Ambrizal, Muhammad Hamdan Zamzani, Akbar Zakaria, Yericho Christiantoko, Zaka Mabruri, Aditya Wahyudi, Rahmad Juliandri

Gelandang: Hapit Ibrahim, Ryan Wiradinata, Yoga Eka Fermansyah Hera, Roby Andika, Rizky Dwi Ramadhana, Moniega Bagus Suwardi, Siswanto

Penyerang: Yongki Ariwibowo, Airlangga Sucipto, Ahmad Ikhwan, Hilton Moreira (proses naturalisasi).

Febri Aldi