Uji Coba Lawan Persis Solo, Indra Sjafri Fokus Amati Deretan Pemain Ini

Hanis Saghara saat menguasai bola dikawal ketat Todd Ferre dalam sesi latihan di Stadion UNY, Kamis (24/5/2018). Foto : Richie Setiawan

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5/2018) pukul 20.30 WIB. Pertandingan itu dimanfaatkan pelatih Indra Sjafri untuk mengamati kualitas para penggawa baru.

Ada 28 pemain yang gabung dalam pemusatan latihan di Jogja, 19-27 Mei. Diantara pemain itu, ada lima muka baru yang dihadirkan, yakni Muhammad Iqbal (SKO Ragunan), Al Risqy Dwi, M Firli (Bogor FC), M. Rafi Syarahil (Barito Putera), dan Gunansar Papua Mandowen (Persipura Jayapura).

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan selama pemusatan latihan di Jogja, tim pelatih sangat memantau perkembangan mereka. Sejauh ini, Gunansar dan kawan-kawan menunjukkan progres bagus.

“Makin hari makin kelihatan, khususnya pemain-pemain baru. Kita mengamati mereka. Kalau pemain lama kita sudah hafal,” terang Indra Sjafri.

Pengamatan ini akan dilanjut saat Timnas U-19 melawan Persis Solo. Permainan selama 90 menit akan menentukan, apakah mereka akan diikutikan dalam pemusatan tahap kedua atau tidak.

“Kita mengamati dalam uji coba hari Senin. Bagaimana penampilan mereka, setelah itu kita tentukan, untuk pekan kedua nanti apakah lanjut atau tidak lanjut. Atau mungkin diganti dengan pemain lain,” tuturnya.

Selama proses latihan di Stadion UNY, intensitas latihan cukup tinggi. Beban latihan akan mulai diturunkan pada Sabtu (26/5/2018) atau dua hari sebelum laga lawan Persis Solo.

Nofik Lukman Hakim