Ungkapan Yevhen Bokhasvili Setelah Jebol Gawang Arema FC

Ekspresi Yevhen Bokhasvili usai PSS Sleman memastikan menang atas Arema FC dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Tak butuh waktu lama bagi Yevhen Bokhashvili untuk membayar kepercayaan PSS Sleman. Penyerang asal Ukraina ini langsung mencetak satu gol saat tim Elang Jawa menang 3-1 atas Arema FC pada pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).

Yevhen langsung masuk starting eleven. Penyerang nomor punggung 10 ini dipasang sebagai penyerang tunggal, ditopang Arsyad Yusgiantoro sebagai gelandang serang.

Setiap aksi yang dilakukan Yevhen, dua bek tanggung Arema FC, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha langsung menempelnya. Praktis pada babak pertama, tak banyak aksi yang diperlihatkan Yevhen.

Namun pada paruh kedua, performa Yevhen menggila. Dia kerap kali memenangi duel udara maupun handal dalam screening ball. Peluang pun mulai didapatkannya.

Penantian panjang Yevhen akhirnya terbayar pada menit ke-57. Tendangan terarah Yevhen ke pojok kiri gawang Arema FC tak bisa dihalau kiper Kurniawan Kartika Ajie. Sontak gol yang membawa PSS Sleman kembali unggul ini langsung menggemuruhkan seisi stadion.

PSS Sleman akhirnya menutup laga dengan keunggulan 3-1. Dua gol lain PSS Sleman dicetak Brian Federico Ferreira menit ke-2 dan Rangga Muslim Perkasa menit ke-82.

Baca Juga  Pelatih Baru Persiraja Banda Aceh Akui Masih Butuh Tambahan Amunisi Baru

Usai pertandingan, Yevhen tak bisa menutupi rasa bahagianya. Dia mengaku senang bisa memberikan gol pada penampilan perdana. Gol itu juga disebutnya sebagai hasil kerja keras seluruh pemain.

“Tentu saja senang bisa mencetak gol di pertandingan ini. Semoga apa yang sudah kita dapatkan dalam pertandingan ini bisa berlanjut ke pertandingan selanjutnya,” tutur Yevhen usai pertandingan.

Yevhen pun ikut terpukau dengan atmosfer pertandingan. Meski laga sempat terhenti karena kericuhan suporter, secara keseluruhan Yevhen senang dengan dukungan penuh dari suporter PSS Sleman.

“Atmosfer pertandingan sungguh luar biasa,” tutur eks penggawa Timnas Ukraina U-21 ini.

Nofik Lukman Hakim