Untung Rugi Lawan Arema FC di Laga Pembuka Liga 1 Menurut PSS Sleman

Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati. Foto: Febri Aldi

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan draft jadwal pertandingan ke 18 klub peserta Liga 1 2019. Dari jadwal terbaru itu, laga pembuka Liga 1 2019 mengalami perubahan.

Jika semula Liga 1 2019 akan dibuka oleh laga Persija Jakarta versus Semen Padang, kini berubah menjadi PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019).

Belum diketahui secara pasti alasan PT LIB memutuskan duel PSS Sleman kontra Arema FC sebagai laga pembuka Liga 1 2019. Bisa jadi dikarenakan PSS Sleman yang status juara Liga 2 2018, sementara Arema FC juara Piala Presiden 2019.

Terkait perubahan tersebut, manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, menilai ada sisi positif dan negatif dari keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut. Ia pun menghimbau tim asuhan Seto Nurdiyantoro tetap optimis.

“Sebenarnya begini, ada untung ruginya juga. Untungnya kita dapat home, kemarin kan away (jadwal awal vs PSM Makassar-red). Tapi ya lawannya itu Arema FC,” kata Retno Sukmawati kepada KAMPIUN.ID.

“Tapi tidak apa-apa, optimis saja. Karena kan pasti ketemu Arema FC juga, cuma waktunya saja di awal atau di akhir. Optimis, bola itu bundar,” tuturnya menambahkan.

Sebelum menghadapi Arema FC, PSS Sleman akan melakoni laga uji coba terakhir menghadapi Persipura Jayarapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/5/2019). Selain uji tanding, laga tersebut juga dimanfaatkan PSS Sleman sebagai launching tim.

Febri Aldi