Usai Dihajar Babel United, Mitra Kukar Tantang Persika Karawang

Mitra Kukar saat berlatih di Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur. Foto : Facebook Mitra Kukar

Mitra Kukar berencana kembali menggelar uji coba dalam persiapan Liga 2 2019. Kali ini lawan yang akan dihadapi Atep dan kolega adalah peserta Liga 3 2019, Persika Karawang.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (30/5/2019). Jika biasanya pertandingan dihelat malam hari karena puasa, laga tersebut akan digelar pada pukul 16.00 WIB.

Ini adalah uji coba ketiga Mitra Kukar selama melakoni pemusatan latihan di Jakarta sejak Senin (20/5/2019). Sebelumnya, mereka telah menjajal kemampuan Patriot BG FC dan Babel United.

Hasilnya, Mitra Kukar meraih kemenangan besar 5-0 atas Patriot BG FC. Kemenangan pasukan Naga Mekes disumbangkan oleh Hendra Adi Bayauw, Andre Agustiar, brace Anindito Wahyu, dan Adi Nugroho.

Namun, ketika menghadapi Babel United yang notabene klub selevel, mereka dihajar tiga gol tanpa balas. Hasil itu pun menjadi warning bagi skuat Naga Mekes yang sebenarnya memiliki materi pemain mumpuni.

Asisten pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi, mengaku telah memetik pelajaran dari kekalahan atas Babel FC. Hasil minor tersebut telah dijadikan bahan evaluasi tim sebelum mengarungi Liga 2 2019.

“Uji coba ini bisa memberi gambaran, Liga 2 mainnya dengan pressure yang tinggi, lapangan tidak sebagus Liga 1. Ini jadi pelajaran buat pemain, Liga 2 enggak semudah yang dikira, tetap punya tantangan tersendiri,” tegas Asep Suryadi.

Mitra Kukar diimbau tidak menganggap enteng pada pertandingan uji coba melawan Persika Karawang. Sebab, walau klub itu nantinya bermain di Liga 3 2019, Persika masih berbau Liga 2 karena baru saja terdegradasi musim kemarin.

Febri Aldi