Vivi Asrizal Gabung Latihan, Ini Kata CEO PSIM Jogja

Winger muda asal Aceh, Vivi Asrizal. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja nampaknya tinggal selangkah lagi mengikat penggawa Bogor FC, Vivi Asrizal. Winger muda asal Aceh ini sudah gabung dalam sesi latihan Laskar Mataram di Lapangan Kenari, Umbulharjo, Jogja, Jumat (24/5/2019) sore.

Vivi Asrizal merupakan winger muda yang bersinar pada Liga 2 2018 lalu. Dia mencetak 15 gol saat berseragam Persiraja Banda Aceh. Dia menempati peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak Liga 2, dibawah Indra Setiawan dari PSMP Mojokerto.

Musim ini, Vivi Asrizal memulai petualangan baru dengan gabung Bogor FC. Namun belum berkompetisi, Vivi sudah ditinggal rekan-rekannya, termasuk staf pelatih. Vladimir “Vlado” Vujovic dkk boyongan ke tim PSIM Jogja.

Nama Vivi Asrizal tak termasuk didalamnya. Hal itu karena pada saat perpindahan, Vivi fokus menyembuhkan cedera ACL (anterior cruciate ligament) di Jakarta.

Kejutan pun muncul saat PSIM menggelar latihan terbuka di Lapangan Kenari. Tampak Vivi sudah gabung. Dia mengenakan seragam bernomor punggung 11.

Vivi belum gabung dalam game internal. Winger 24 tahun ini menjalani latihan terpisah bersama Edo Pratama. Program latihan tersebut merupakan bagian dari rangkaian proses penyembuhan cederanya.

Chief Executive Officer (CEO) PSIM Jogja, Bambang Susanto, mengatakan performa Vivi masih dalam tahap pemantauan tim pelatih. Bila sukses memikat hati Vlado, pemain buruan tim-tim Liga 1 akan dipermanenkan manajemen Laksar Mataram.

“Vlado belum menyatakan ke saya, (masih) seleksi tahap akhir,” singkat Bambang kepada KAMPIUN.ID melalui pesan WhatsApp, Jumat (24/5/2019).

Vivi Asrizal (kanan) bersama Edo Pratama (kiri) saat berlatih di Lapangan Kenari, Jogja, Jumat (24/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Ada 28 pemain yang gabung dalam latihan PSIM Jogja. Selain Vivi Asrizal, tim pelatih PSIM Jogja juga turut memantau Yoga Pratama (gelandang) dan Al Rizqy (stoper).

Yoga Pratama merupakan pilar musim lalu yang baru gabung latihan. Sebelum ini, dia tak bisa ikut pemusatan latihan di Bogor lantaran fokus menyelesaikan kuliah.

Sementara untuk Al Rizqy, stoper jangkung eks Timnas Indonesia U-19 ini sejak awal tahun sudah diikat Bogor FC. Namun namanya belum termasuk dalam rombongan Laskar Kujang yang dikontrak manajemen PSIM.

Nofik Lukman Hakim