Abimanyu Jadi Kapten Timnas U-19, PSS Sleman Tanpa Gonzales

Starting eleven Timnas Indonesia U-19 vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Ada kejutan tersendiri saat Timnas Indonesia U-19 mengadapi PSS Sleman dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018) malam.

Syahrian Abimanyu menjabat sebagai kapten tim Garuda Nusantara. Ini menjadi kesempatan pertama gelandang Sriwijaya FC ini. Pada pertandingan melawan Persis Solo, Senin (28/6/2018) lalu, kapten tim dijabat oleh Egy Maulana Vikri.

Dari sisi jam terbang, Abimanyu memang lebih unggul dari Egy. Abimanyu pernah empat tahun berlatih di sejumlah klub Spanyol. Musim ini dia juga mendapat jam bermain dari Sriwijaya FC.

Sudah tiga kali pemain kelahiran 25 April 1999 ini dipercaya Rahmad Darmawan. Abimanyu tampil saat Sriwijaya FC menghadapi PSM Makassar, Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura. Tiga laga itu berakhir dengan hasil imbang.

Sementara itu, dari kubu lawan, Cristian Gonzales akhirnya tak diturunkan. Dia tak ada dalam daftar pemain inti maupun cadangan. Hal ini sesuai prediksi mengingat pelatih Seto Nurdiantara hanya ingin menurunkan pemain yang bisa bermain pada putaran pertama Liga 2 2018.

Susunan Pemain Timnas U-19 vs PSS Sleman :

Timnas U-19 (Indra Sjafri) :

Gianluca Rossy, Asnawi Bahar, M Firly, Kadek Raditya, Firza Handika, Lutfi Kamal, Raffi Sahiral, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Aji Kusuma

PSS Sleman (Seto Nurdiantara) :

Yoewanto Setya Benny, Bagus Nirwanto, Hisyam Tolle, Hamdan Zamzani, Yericho Christiantoko, Arie Sandi, Ichsan Pratama, Dave Mustaine, Slamet Budiyono, Rangga Muslim, Tambun Naibaho

Nofik Lukman Hakim