Akhir Pekan Ini Persiba Bantul Uji Coba di Sultan Agung

Johan Manaji resmi kembali jadi bagian tim Persiba Bantul musim ini. Foto: Official Persiba Bantul.

Persiba Bantul akan menghadapi Persibangga Purbalingga dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (9/6/2018) pukul 20.30 WIB. Uji coba ini menjadi penutup program Ramadan.

Bagi Persiba, uji coba ini menjadi yang sekian setelah Safari Ramadan. Sebelum ini, Persiba juga sempat melawan PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap. Dalam laga itu, Persiba kalah 0-1.

Kini, Persiba sudah bersiap lebih lama. Persibangga pun jadi tim yang akan menguji kekuatan Johan Manaji dan kawan-kawan. Persibangga kini diarsiteki mantan pemain Persiba, Kahudi Wahyu.

“Persiba menutup rangkaian uji coba bulan Ramadhan di kandang kebanggaan, SSA. Persibangga yang diarsiteki eks pemain Persiba, Kahudi Wahyu, dipilih menjadi lawan karena memiliki rentang waktu persiapan sama. Ayo penuhi SSA, dukung tim kebanggaan kalian yang sedang berproses ini!,” demikian penyataan Persiba dalam facebook resmi klub.

Kedua tim sama-sama berstatus tim yang tedegradasi dari Liga 2. Mereka akan berebut tiket menuju putaran nasional Liga 3 melalui babak pendahuluan.

Pada babak pendahuluan nanti, kedua tim berada di grup berbeda. Persiba tergabung di grup 4 bersama Persijap Jepara, Persipur Purwodadi dan Persatu Tuban.

Sementara Persibangga masuk grup 3 bersama Persip Pekalongan, Persibas Banyumas dan PSCS Cilacap. Kedua tim punya kans sama untuk mendapatkan satu dari 20 tiket yang diperebutkan 35 peserta.

Nofik Lukman Hakim