Alasan Pelatih PSCS Cilacap Pilih Kalteng Putra sebagai Lawan Uji Coba

Djoko Susilo, Pelatih PSCS Cilacap di Liga 2 2019. Foto: Official PSCS Cilacap.

PSCS Cilacap akan menghadapi klub Liga 1 2019, Kalteng Putra, pada pertandingan uji coba di Yogyakarta, Sabtu (15/6/2019). Ini adalah laga persahabatan pertama Laskar Hiu Selatan di luar kandang.

Sebelumnya, dalam tiga uji coba terakhir, PSCS yang ketika itu diasuh oleh Ibnu Graham selalu menggelarnya di kandang sendiri, yakni Stadion Wijayakusuma Cilacap.

Hasilnya pun belum positif. Tercatat, PSCS bermain imbang kontra Persik Kediri, imbang lagi 1-1 lawan Persewar Waropen, dan tumbang 0-2 dari Persatu Tuban.

Namun, di bawah arahan pelatih baru Djoko Susilo, PSCS langsung mengadakan pertandingan uji coba luar kandang. Pelatih berlisensi A AFC itu ingin memantau permainan Jimmy Suparno dan kolega saat bermain di luar Cilacap.

“Laga uji coba PSCS sebelumnya selalu dilakukan di kandang sendiri. Saatnya kita menguji diri melawan tim dengan level lebih tinggi di luar kandang yang juga sebagai sarana evaluasi tim,” ujar Djoko Susilo di laman resmi klub.

Kondisi PSCS memang kurang terlalu baik menjelang kick-off Liga 2 2019. Sebab, mereka belum meraih kemenangan dalam tiga uji coba melawan tim selevel.

PSCS berada di Grup Barat Liga 2 2019. Mereka akan bersaing dengan PSGC Ciamis, Persibat Batang, PSPS Riau, Persiraja Banda Aceh, Cilegon United, Sriwijaya FC, Babel United, PSMS Medan, Persib Bandung B, Perserang Serang, dan Persita Tangerang.

Febri Aldi