Baru Awal Musim, Klub Liga 2 Ini Sudah Diterpa Rumor Tunggakan Gaji

Pertandingan uji coba antara Persika Karangan melawan Pusamania Borneo FC. FT: Official Borneo FC

Kabar kurang mengenakan berembus dari tim Persika Karawang. Liga 2 2018 baru berjalan lima pertandingan, Laskar Jawara sudah diterpa isu tunggakan gaji pemain dan pelatih.

Kabar ini pertama kali diungkapkan pelatih kepala Persika, Ricky Nelson. Lewat akun instagram pribadinya, Ricky menyebut bahwa tim tak akan berlatih sebelum gaji terbayarkan.

“Tim persika saya liburkan..sampai gaji kami dibayar..terima kasih,” unggah Ricky dalam instastory akun pribadinya.

Lanjut dalam instastorynya, Ricky kemudian juga menulis: “Membeli sebuah club bukan lah pekerjaan yang mudah. Segala perencanaan harus dibuat sebelum klub di beli. Apalagi targetnya tinggi dan harga mati ga bisa tawar harus punya keseimbangan dalam hak dan kewajiban.”

Namun selang beberapa jam kemudian, instastory ini dihapus sang pemilik akun.

KAMPIUN.ID kemudian coba mengkonfirmasi perihal keterlambatan pembayaran gaji ini. Dari sumber dalam tim, dikonfirmasi memang ada keterlambatan gaji pemain Laskar Jawara.

Kabar ini tentu saja berbalik dengan gembar-gembor tim pada awal musim. Persika ditarget lolos ke Liga 1. Sederet pemain berpengalaman pun didatangkan. Mulai Risky Novriansyah, Aang Suparman, Rudiyana hingga Tamsil Sijaya.

Dalam lima laga awal Liga 2, Persika meraih sekali kemenangan dan tiga kali hasil imbang. Dengan nilai enam poin, Persika berada di peringkat enam klasemen grup barat.

Nofik Lukman Hakim