Berencana Pindah Homebase ke Madiun, Ini Kata Kapten Persis Solo

Gelandang Persis Solo, M Wahyu saat hendak melepaskan umpan ke rekannya. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo akan berencana akan pindah homebase ke luar Solo di laga lanjutan Liga 2 kedepannya.

Kenyataan ini berujung pada surat dari pihak pengelola Stadion Manahan bahwa kandang Persis di Liga 2 tersebut akan direvitalisasi, dan proses peremajaannya jika sudah dimulai bisa mencapai 16 bulan waktu pengerjaan.

Stadion Sriwedari yang jadi alternatif di Solo juga terancam tak bisa digunakan karena minim kapasitas. Jumlah tempat duduk di Stadion yang sudah berdiri sejak 1933 tersebut hanya bisa menampung sekitar 8 ribu penonton, padahal jumlah rata-rata Pasoepati dan Surakartans yang hadir bisa mencapai 22 ribu orang.

Stadion Wilis di Madiun jadi alternatif baru untuk dipilih sebagai lokasi baru kandang Persis Solo. Mendengar kabar tersebut pada pemain ternyata belum bisa berbicara lebih banyak, karena keputusan itu adalah hak manajemen.

”Yang pasti kalau berkandang di luar Solo, pasti harus adaptasi lagi. Baik dari sisi cuaca, kondisi lingkungan, dangan atmosfir pertandingan yang pasti akan sangat berbeda jika kita main di kota sendiri,” terang Kapten Persis Solo, M Wahyu.

Dirinya tetap yakin dukungan suporter tak akan pernah menyusut walaupun para pemain bertanding di luar Kota Solo.

”Kami minta doanya juga, semoga laga-laga berikutnya nanti kami bisa lebih konsisten lagi. Yang pasti kami akan tetap fight dimanapun kami bertanding,” ucapnya.