Blitar United Digosipkan Jadi Persib Bandung B, Mantan Kapten Tim Sedih

Yoga Eka Firmansyah Hera ketika menjadi kapten Blitar United di Liga 2 2018. Foto: Liga Indonesia Baru

Kabar akuisi Blitar United oleh Persib Bandung semakin menguat. Informasi itu pun turut terdengar ke telinga mantan kapten Blitar United yang kini berseragam Sriwijaya FC, Yoga Eka Firmansyah Hera.

Eka Hera mengaku sedih mendengar kabar tersebut. Sebab, ia memiliki kenangan manis bersama Blitar United ketika di Liga 2 2018. Terlebih, klub kebanggaan warga Blitar itu memiliki kekeluargaan yang bagus antar pemain, pelatih, dan pengurus.

“Iya sangat disayangkan, sekarang sepak bola di Blitar tidak ada yang di Liga 2, semua Liga 3,” kata Eka Hera kepada KAMPIUN.ID, Senin (10/6/2019).

“Meski saya bukan orang Blitar asli, tapi sudah rasa memiliki tim ini. Apalagi di tim Blitar United rasa kekeluargaannya sangat kompak antar pemain, pelatih dan pengurus itu yang bikin saya ingat terus,” imbuhnya.

Jika benar-benar diakuisi oleh Persib Bandung, Blitar kini tidak memiliki klub yang berkompetisi di Liga 2 2019. Saat ini di Blitar hanya Blitar Poetra FC dan PSBI Blitar yang berada di kasta ketiga.

Eka Hera pun berharap nantinya adala klub asal Blitar yang promosi ke Liga 2 2019, agar masyarakat di sana kembali bisa menyaksikan tim yang berada di kasta kedua.

“Iya semoga tim Blitar yang berkompetisi di Liga 3 ada yang promosi ke Liga 2,” tegas gelandang yang kini memperkuat Sriwijaya FC itu.

Blitar United digosipkan akan berubah nama menjadi Persib Bandung B dan berlaga di Liga 2 2019. Klub tersebut akan ditangani oleh Liestiadi, mantan asisten Robert Alberts saat masih di Arema Malang dulu.

Febri Aldi