Borneo FC Harap Lini Serang Bisa Lebih Tajam

Harapan Borneo FC menembus zona Asia memerlukan perjuangan ekstra. Dari tiga pekan pertama Liga 1 2019, tim ini baru meraih sekali kemenangan.

Borneo FC memulai langkah dengan meraih hasil seri di rumah sendiri, usai ditahan seri Bhayangkara FC 1-1 (16/5/2019), kemudian sukses menang 2-0 dari Area FC (22/5/20190. Sayangnya di laga terakhir, Madura United sukses menjegal Borneo FC, yang menyerah 0-3 (28/5/2019)

Di awal kompetisi, Borneo FC baru tiga kali membobol gawang lawan. Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, beberapa aspek memengaruhi daya gedor tim. Selain belum moncernya para striker, lini kedua yang bertugas memberi umpan perlu kembali diasah.

“Kalau sulit mencetak gol, belum tentu murni kesalahan striker. Jadi semua aspek akan kami evaluasi lagi,” ucapnya.

Memiliki waktu untuk berbenah, Amir mengatakan tim saat ini masih fokus mengambil jatah libur. Namun saat berkumpul, taktik dan strategi kembali dimatangkan.

“Untuk laga berikutnya tentu ada banyak persiapan agar bisa mencari poin,” imbuhnya.

Berkaca dari laga terakhir ditekuk Madura United tiga gol tanpa balas, Amir menyebutkan timnya bakal tampil lebih baik. Demi meraih poin, setidaknya ada gol yang mesti ditorehkan.

“Kunci di laga berikutnya wajib mencetak gol dan mengurangi kelengahan di lini belakang. Insya Allah bisa dapat poin pada laga berikutnya,” pungkasnya.