Borneo FC Menang dari Tim Lokal Samarinda 9-0

Gelandang Borneo FC, Julien Faubert berusaha melewati hadangan pemain Pakindo Mojokerto Putra dalam uji coba di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (18/3/2018). Foto : Istimewa/realarul

Borneo FC langsung menggelar uji coba di hari keempat latihan rutin setelah libur Lebaran. Tim asal Samarinda tersebut menjajal kekuatan klub lokal Samarinda, yakni Pratama Yudha, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat tadi sore.

Sembilan gol berhasil dilesatkan Borneo FC, yakni dicetak oleh Lerby Eliandry (5, 23), M Sihran (15), Srdjan Lopicic (21), Wahyudi Hamisi Tolle (48, 85), Febri Setiadi Hamzah (50, 72), dan Abrizal Umanailo (85).

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengatakan jika uji coba ini sebagai sarana mengukur kecepatan pemain dalam recovery tubuh setelah dihajar materi fisik. Apalagi, para pemain baru saja menjalani libur sekitar sepekan.

“Ini bagian dari program untuk pemain di jeda kompetisi. Nanti pekan depan masuk tahap taktikal dan pekan ini fokus pada peningkatan fisik,” kata Dejan yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Di sisi lain, striker asing Borneo FC, Marlon Da Silva, kembali berlatih terpisah. Mantan penyerang Mitra Kukar itu tidak dihantam cedera, melainkan mengalami masalah pada pencernaan.

Marlon berlatih terpisah ditemani fisioterapis tim, Lutfinanda Amary Septiandi. Dia menjelaskan, secara umum kondisi kesehatan pemain asal Brasil itu sudah membaik, namun belum sepenuhnya bugar. “Sempat diinfus karena masalah di bagian pencernaan, sehingga tidak bisa makan. Namun kondisinya masih stabil,” ucapnya.