Cedera Lagi, PSS Sleman Tanpa Guilherme Batata saat Hadapi Bhayangkara FC

PSS Sleman batal diperkuat gelandang asing asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro alias Batata, saat melawan Bhayangkara FC pada pekan keempat Liga 1 2019. Sebab, Batata kembali dilaporkan mengalami cedera.

Batata belum sekalipun membela PSS Sleman dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2019 karena cedera. Ia sempat dikabarkan membaik, tetapi eks pemain Gokulam FC itu kembali harus menepi.

Batata pun diperkirakan absen dalam dua pertandingan Liga 1 ke depan, yakni saat menjamu Bhayangkara FC, Jumat (21/6/2019) dan Persija Jakarta, Rabu (3/7/2019).

“Dia sebenarnya kemarin sudah menjalani latihan bersama (Senin), tapi malah ada masalah lagi. Sementara kami istirahatkan. Kondisi ototnya kurang bagus, kelenturannya juga sudah tidak baik,” kata dokter tim PSS Sleman, Hernawan Sukoco, Jumat (14/6/2019).

Sementara itu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, juga telah mengetahui kabar cedera Batata. Kemungkinan besar, ia kembali mengandalkan Nerius Alom atau Wahyu Sukarta di posisi gelandang jangkar saat menghadapi Bhayangkara FC.

“Iya tidak dimainkan, masa pemain cedera saya mainkan. Iya kemungkinan itu (memainkan Nerius Alom atau Wahyu Sukarta,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga  Dikalahkan PSIS, Pelatih PSS Sleman Singgung Kebugaran Pemain

PSS Sleman telah melalui tiga laga awal Liga 1 2019 dengan cukup baik. Saat ini, tim asuhan Seto Nurdiyantoro berhasil duduk manis di posisi keempat klasemen sementara berkat satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Febri Aldi