Cristian Gonzales Jadi Kapten PSIM Jogja di Liga 2 2019

PSIM Jogja telah resmi memiliki kapten baru ketika mengarungi Liga 2 2019. Bukan Hendika Arga Permana atau Raymond Tauntu yang santer dikabarkan sebelumnya, tetapi dia adalah Cristian Gonzales.

Pemain berjuluk El Loco itu dinilai memenuhi aspek-aspek untuk menjadi pemimpin PSIM di lapangan, seperti pengalaman, senioritas, dan kemampuan komunikasi yang mudah diterima oleh pemain dan pelatih Laskar Mataram.

“Dia bisa menjadi pemimpin dan sangat komunikatif dengan semua pemain, tim pelatih, suporter, dan manajemen. Itu yang menjadi pertimbangan utama kami,” kata manajer PSIM, Effendi Syahputra, di Wisma PSIM, Selasa (18/06/19).

“Baru kali ini sejak  berkarier di Indonesia, Cristian Gonzales mau menjadi kapten tim. Kami sangat apresiasi dan berharap bersama Vlado (Vladomir Vujovic) bisa memenuhi ekspektasi promosi ke Liga 1,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, menjadi sebuah kapten tim di Indonesia menjadi pengalaman baru bagi Gonzales. Sebab, selama berkarier di Tanah Air, ia kerap menolak ketika mendapat tawaran tersebut.

Meski demikian, mantan striker Timnas Indonesia itu tidak merasa istimewa menyandang status kapten tim. Sebab, baik menjabat kapten atau tidak, dirinya tetap akan tampil total ketika di lapangan.

“Ya saya senang saja, tapi dengan jabatan itu tanggung jawab saya lebih berat, saya harus kasih contoh. Karakter saya mau kapten atau tidak tetap mati-matian di lapangan saat tanding,” tegas El Loco.

Kick-off Liga 2 2019 sudah semakin dekat. Pada pertandingan perdana, PSIM bakal menyambangi markas Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Sabtu (22/6/2019). Empat hari kemudian, skuat Laskar Mataram akan menantang Mitra Kukar di Stadion Rondong Demang.

Febri Aldi