Dapat Dukungan Suporter, Pelatih PS Tira Persikabo Riang Gembira

Suporter PS Tira Persikabo Bogor di Liga 1 201. Foto: Official Liga Indonesia

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku bangga dan sedikit terkenjut dengan hadirnya ribuan suporter yang mendukung mereka.

Situasi ini membuat dirinya semakin optimis mengarungi iga 1 2019 musim ini. Situasi dukungan itu terlihat saat PS Tira Persikabo melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/5) lalu.

Pelatih yang sering disapa RD itu mengaku dukungan itu bakal memotivasi timnya untuk bisa tampil lebih baik. Bagaimana tidak, Sekitar 3 ribuan suporter yang tergabung dalam kelompok Kabomania dan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) datang langsung memberikan dukungan kepada Tira Persikabo.

Dukungan pun mengema di seluruh penjuru stadion sepanjang pertandingan. Akan tetapi, Tira Persikabo gagal memanfaatkan dukungan tersebut, mereka hanya mampu bermain 0-0 dengan PSM Makassar.

“Terima kasih untuk UPCS dan Kabomania yang hadir mendukung kami pada laga kali ini. Ini kejutan buat kami, jadi terima kasih sekali bagi mereka yang sudah hadir secara langsung,” kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Selain itu, laga tersebut juga disaksikan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, yang menonton di tribune VVIP. Seusai pertandingan, Iwan Setiawan ditemani Presiden Tira Persikabo, Bimo Wirjasoekarta, dan para pemain langsung menyambangi para penonton.

“Terima kasih juga kepada Bapak Wakil Bupati yang datang. Tentunya, dukungan masyarakat Bogor sangat membantu kami dan ini tentu satu momentum yang harus kami jaga untuk pemain menambah motivasi di setiap latihan dan pertandingan,” ujar Rahmad Darmawan.

“Kalau tidak kami jaga, sangat disayangkan sekali. Jadi, semua sekarang sudah mulai fokus untuk membuat masyarakat Bogor ikut memiliki tim ini. Terima kasih buat semua,” tegasnya.