Diincar 3 Klub Liga 1, Arthur Papas Doakan Persijap Jepara Naik Kasta

Persijap Jepara. desain: Jaladwara

Nama asisten pelatih klub J-League Jepang Yokohama F. Marinos, Arthur Papas, sedang ramai dibicarakan pecinta sepak bola Tanah Air karena dirumorkan tengah diminati tiga klub Liga 1 2019.

Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari, merasa senang mendengar kabar tersebut. Sebab, sebelum ramai dibicarakan, ia pernah memakai jasa pelatih kelahiran Australia pada 2018 lalu.

Arthur pernah bekerja di Jepara selama beberapa waktu. Ia menjadi konsultan bagi tim Persijap yang ketika itu berlaga di Liga 3 2018.

“Persijap Jepara beruntung sekali pernah ditangani oleh pelatih sekaliber beliau walaupun hanya sebagai konsultan, pada periode akhir tahun. Untuk mengevaluasi kinerja 2018 tahun lalu,” tulis Esti Puji Lestari di Instagram pribadinya, Senin (10/6/2019).

Esti Puji Lestari mengaku Arthur Papas memiliki hubungan yang baik dengan Persijap. Bahkan, klub kebanggaan masyarat Jepara itu didoakan agar bisa lolos ke Liga 2 2019.

“Tahun ini beliau berharap Persijap bisa naik ke kasta kedua dengan evaluasi yang telah di berikan beliau bersama tim pelatih terpilih yang telah ditentukan manajemen. Mohon doanya kepada semua supporter Persijap dan masyarakat Jepara pada umumnya,” tuturnya menambahkan.

Arthur Papas memiliki segudang prestasi yang cukup mengkilat. Dia pernah menjadi pelatih termuda di Victorian League serta mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik di usia 30 tahun.

Saat ini, Arthur Papas bersama pelatih Ange Postecoglou sukses membuat Yokohama Marinos bercokol di peringkat tiga dari 14 pekan J-League Jepang 2019.

Febri Aldi