Ditahan Imbang Cilegon United, Pelatih Sriwijaya FC: Bukan Hasil yang Buruk

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi (kanan) saat bertegur sapa dengan pelatih Persebi Boyolali, Ahmad Sukisno (kiri). Foto : Richie Setiawan

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, merasa puas dengan hasil imbang tanpa gol yang diraih oleh anak asuhnya saat menghadapi tuan rumah Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Kamis (27/6/2019) sore WIB.

Terlebih pada laga tersebut, Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40. Yericho Cristiantoko diusir oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Oleh karena itu, satu poin sudah cukup berharga bagi Laskar Wong Kito.

“Saya pikir satu poin di kandang lawan untuk kompetisi yang ketat seperti ini bukanlah hasil buruk, apalagi sejak awal target kami memang mencuri poin. Jika gagal menang maka tentu tidak boleh kalah,” kata Kas Hartadi di laman resmi klub.

Lebih lanjut, Kas Hartadi mengaku akan fokus pada pertandingan selanjutnya melawan PSGC Ciamis, Selasa (2/7/2019). Tidak ada target lain dalam laga itu selain kemenangan.

“Praktis setelah laga pertama kami hanya recover sehari, langsung berangkat dan uji coba lapangan. Sekarang fokus kami langsung ke laga berikutnya melawan PSGC Ciamis (2/7), di kandang tentu tidak ada kata lain selain menang,” pungkasnya.

Saat ini, Sriwijaya FC berhasil bercokol di posisi tiga klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2019. Ambrizal dan kolega sukses mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan. Sementara Cilegon United berada di peringkat empat dengan poin sama.

Febri Aldi