Dituntut Gaji, Sriwijaya FC Ungkap Kesalahan Maldini Pali

Sriwijaya FC tengah disibukkan dengan masalah penggajian pemain di masa lalu dalam persiapan menghadapi Liga 2 2019. Terbaru, ada Maldini Pali yang melayangkan tuntutan.

Maldini Pali sempat mengadu kepada Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) lantaran Sriwijaya FC masih mempunyai utang kepadanya.

Pemain yang kini memperkuat Kalteng Putra itu merasa uang muka kontrak dan gaji pada Juni 2017 belum dibayarkan oleh Sriwijaya FC. Surat tuntutan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu pun viral di media sosial.

Namun, manajemen Laskar Wong Kito tidak akan menyanggupi apa yang diminta oleh Maldini. Sebab, pemain 24 tahun itu tersandung sebuah masalah pada Juni 2017 dan dipindahkan ke Persiba Balikpapan. Oleh karena itu, pihak Sriwijaya FC menilai masalah dengan Maldini telah selesai.

“Terkait Maldini Pali, yang bersangkutan pada bulan Juni 2017, yang bersangkutan mengalami masalah. Sehingga, dari Sriwijaya FC yang bersakutan dipindah ke Persiba Baikpapan,” ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, di Youtube SFC Tv.

Baca Juga  Tampil Ganas, Arsyaq Gufron Akui Termotivasi saat Hadapi Persebaya

“Masalah itu adalah indisipliner terhadap perjanjian kerja antara Maldini dan Sriwijaya FC. Sehingga, semua hak dan kewajiban antara Maldini dan Sriwijaya FC dianggap selesai. Masalah yang bersangkutan diselesaikan secara damai,” imbuhnya.

Maldini Pali kini membela klub Liga 1 2019, Kalteng Putra. Namun, dalam tiga pertandingan awal, pesepak bola asal Mamuju itu belum sekalipun dimainkan oleh pelatih Gomes de Olivera.

Febri Aldi