Egy Punya Peluang Diturunkan Lawan APOEL, Ini Kata Dirtek Lechia Gdansk

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri saat berbincang dengan Egy Maulana Vikri. Foto : Nofik Lukman Hakim

Egy Maulana Vikri sudah kembali ke Polandia pada 10 Juni lalu. Ia menjalani sesi latihan pada Selasa (12/6/2018). Egy berlatih bersama skuad utama tim Lechia Gdansk.

Ada tiga uji coba yang direncanakan Lechia Gdansk pada bulan ini. Tiga tim yang jadi lawan, di antaranya APOEL Nicosia pada Minggu (24/6/2018), Bytovia Bytow, Jumat (29/6/2018) dan Chojniczanka Chojnice, Sabtu (30/6/2018).

Sebagai pemain debutan, Egy punya peluang diturunkan pada laga lawan APOEL di Gdansk. Hal ini pun dikatakan Direktur Teknik Lechia Gdansk, Janusz Melaniuk.

Meski kontraknya baru akan dimulai pada 8 Juli mendatang, namun klub sudah memiliki izin untuk memulai latihan dan menurunkannya dalam uji coba.

“Dia bisa tampil di lapangan dalam pertandingan berikutnya, jika keputusan itu diambil pelatih Piotr Stokowiec,” kata Janusz Melaniuk seperti dikutip dari Dziennik Bałtycki.

Hanya saja dengan usia yang baru 18 tahun dan belum pernah mengikuti kompetisi profesional, sulit untuk mengharapkan Egy untuk langsung jadi andalan.

Egy harus beradaptasi dengan pengalaman barunya di Polandia dan beradaptasi dengan gaya main Lechia Gdansk. Janusz Melaniuk pun menyebut Egy punya potensi besar.

“Ia memiliki potensi besar, tetapi sulit untuk mengharapkan bahwa itu akan menjadi pemain utama segera. Ini masalah waktu saja. Dia harus bekerja pada taktik, beradaptasi dengan kondisi senior, sepak bola liga utama dan kehidupan di Polandia,” lanjutnya.

Di Lechia, Egy akan mengenakan nomor punggung 10. Nomor punggung ini sebelumnya digunakan Sebastian Milla yang mencatatkan 38 penampilan bersama Timnas Polandia. Kontraknya akan berakhir musim panas ini.

Nofik Lukman Hakim