Emile Linkers Gabung PSGC Ciamis?

Emile Linkers ketika berseragam Borneo FC. Foto: Borneofc.id

Striker asal Belanda, Emile Linkers, terlihat kerap berlatih bersama klub Liga 2 2019, PSGC Ciamis. Ia juga menunjukkan aktivitas latihannya itu di fitur story Instagram pribadinya.

Aktivitas itu tentu membuat pemerhati sepak bola Indonesia penasaran. Sebab, sebagaimana diketahui, Emile Linkers berstatus sebagai warga negara Belanda.

Sementara di regulasi Liga 2 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi melarang setiap tim kontestan menggunakan jasa pemain asing.

Ketika dikonfirmasi oleh KAMPIUN.ID, Emile Linkers mengaku hanya ikut menjaga kondisi tubuh hingga mendapatkan klub baru. Ia mengerti betul bahwa ia tidak bisa berseragam PSGC karena peraturan PT LIB.

“Betul, saya ikut latihan PSGC, tapi cuma ikut jaga kondisi. Naturalisasi saya belum beres,” kata Emile Linkers.

Emile Linkers sendiri memiliki niatan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sebab, ia yang masih berusia 28 tahun dan meyakini mampu bermain sepak bola hingga 10 tahun ke depan.

“Aku siap menjadi WNI dan butuh orang yang bisa bantu. Saya baru 28 tahun, masih bisa main 10 tahun lagi,” ungkap mantan bomber PSIM Jogja beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Jadwal Liga 2 2019 Hari Ini (13/7/2019), Ada Dua Laga Big Match!

Emile Linkers bukan satu-satunya pemain asing yang turut berlatih bersama aklub Liga 2 2019. Selain dirinya, ada Mauricio Leal yang tengah menjaga kondisi tubuh bersama Sriwijaya FC.

Febri Aldi