Evaluasi Pelatih Persija Setelah Gagal Kalahkan Persebaya

0
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra "Teco". Foto : Richie Setiawan

Persija Jakarta harus puas berbagi angka 1-1 dengan Persebaya Surabaya dalam laga tunda Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (26/6/2018) malam.

Tim tamu unggul lebih dulu lewat Rishadi Fauzi menit 20, sebelum kemudian disamakan Novri Setiawan menit 51.

Tambahan satu poin membuat Persija naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Go-Jek Liga 1 dengan 17 poin. Sementara Persebaya berada di peringkat 15 dengan 15 poin.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra “Teco” mengatakan permainan tak berjalan maksimal pada paruh pertama. Timnya baru bisa memperbaiki peforma pada paruh kedua. Sayangnya dominasi permainan tak membuat Macan Kemayoran menang.

“Di babak pertama kita kebobolan, kita tidak main terlalu bagus. Di babak kedua kita punya lebih organisasi, kita bisa minimal cetak satu gol,” kata Teco dalam laman resmi klub.

Ada tiga faktor yang disebut pelatih asal Brazil ini sebagai penyebab kegagalan timnya. Pertama, Teco menilai para pemain banyak membuang peluang emas yang sudah didapat.

“Ada beberapa bola kita menyerang, tapi mungkin passing terakhir kita tidak bisa kasih yang bagus buat striker di depan. Kita harus terima kita hasil imbang ini,” tambahnya.

Kondisi lapangan tak luput dari sorotan Teco. Hujan deras yang mengguyur saat pertandingan berjalan membuat kondisi lapangan tak ideal.

“Terakhir yang mungkin konsentrasi. Kalau kita punya lebih yang konsentrasi, mungkin kita bisa cetak minimal satu gol lagi,” pungkasnya.

Setelah laga ini, Persija akan menjalani laga tunda lain melawan Persib Bandung. Laga ini juga akan berlangsung di Stadion PTIK Jakarta pada 30 Juni mendatang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here